Pusat Penelitian Teh dan Kina bertandang ke Malaysia

Penulis : Hilman Maulana


Tanggal Posting : 02 Nov 2017 09:05 Wib | Dibaca : 1568 | Kategori : Berita


Kuala Lumpur (KL), Malaysia. Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) mengirimkan tiga delegasi untuk ikut memeriahkan acara I Love Tea and Coffee di Midvalley Megamall Exhibition Center pada tanggal 27 s.d. 30 Oktober 2017. Acara ini merupakan langkah awal dalam membuka pintu ke pasar Malaysia.

Kegiatan selama 3 hari ini diramaikan oleh keragaman penduduk Kuala Lumpur. “Berbagai input kami peroleh dari konsumen yang datang ke booth kami. Dan tanggapan positif terhadap produk Teh Putih pun disampaikan oleh hampir semua pengunjung booth kami, bahkan ada beberapa calon distributor yang akan berkunjung ke kebun kami” penuturan Kralawi Sita, peneliti Sosial Ekonomi—delegasi PPTK. Produk PPTK mendapat banyak pujian dari penduduk KL, khususnya Teh Putih yang banyak baru dikenal oleh mereka.

Produk yang dikenalkan oleh PPTK selain Teh Putih adalah White Tea Peony, Green Tea Latte, Teh Hitam Gelang, Teh Hijau Gelang, dan Jasmine White Pearl Tea. Selain menjajakan produk, PPTK pun memberikan edukasi mengenai teh putih kepada pengunjung boothnya.

I Love Tea and Coffee Expo ini mendatangkan Ginnie Lam, Mrs International Pageant Community Ambassador 2016, sebagai Duta Malaysia I Love Tea and Coffee Expo. “Ms. Ginnie mendatangi booth kami dua kali, pada hari kedua dan ketiga. Membantu menambah ramai pengunjung di booth kami, dan sepertinya hanya booth yang didatangi dua kali oleh Ms. Ginnie. Dia bilang booth kami sangat friendly” ujar Muthia Syafika Haq, peneliti Agronomi—delegasi PPTK. Booth PPTK pun diusung oleh pihak organiser menjadi salah satu booth perwakilan yang diwawancarai secara Live oleh salah satu media Online Facebook berbahasa China @eatplayeatplay, jumlah viewer pada saat LIVE tersebut menembus angka 2400 penonton, dan ditonton kembali oleh pengguna facebook hingga 1800 penonton.

(HM/PHE)

 


Post Terkait

  • Pelatihan Capacity Building Penanganan Pasca Panen Teh untuk Petani Rakyat

    Tanggal : 12 Apr 2019 08:54:41 Wib

    Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) bekerjasama dengan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) kembali mengadakan pelatihan yang ditujukan untuk petani teh rakyat. Pelatihan kali ini mengambil tema Capacity Building Pasca Panen Teh yang dilaksanakan selama dua hari (18/03/2019 – 29/03/2019) di Pusat Penelitian Teh dan Kina. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petani teh rakyat dalam menghasilkan produk teh.


  • Teknologi Fertigasi dan Bio-organo Mineral di Seminar Nasional PT. RPN 2019

    Tanggal : 09 Apr 2019 08:38:00 Wib

    PT. Riset Perkebunan Nusantara (PT.RPN) kembali menggelar Seminar Nasional tahun 2019 yang bertajuk “Pupuk dan Mekanisasi di Perkebunan”. Seminar Nasional dilaksanakan selama dua hari (04/04/2019 – 05/04/2019) di The Hotel Sultan and Residence, Jakarta. PT. RPN mengundang praktisi, akademisi, dan peneliti dari berbagai institusi.


  • Pelantikan Direktur lingkup PT. RPN

    Tanggal : 26 Mar 2019 10:41:00 Wib

    Pada Jumat, 22 Maret 2019, pukul 09.00 wib bertempat di Aula Soenarjo, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, telah dilaksanakan pelantikan direktur lingkup PT. Riset Perkebunan Nusantara (RPN).


  • Gamboeng White Pearl Tea, 100 Hari menuju Jerman

    Tanggal : 15 Mar 2019 11:38:42 Wib

    Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) sebagai salah satu lembaga Pusat Unggulan IPTEK (PUI) menjadi salah satu delegasi Indonesia pada kegiatan Indonesia Innovation Day 2019 (IID 2019) yang akan diselenggarakan di Saarland, Jerman pada tanggal 26 Juni 2019.


  • Meningkatkan Peran Pengurus Serikat Pekerja sebagai Agent of Change Melalui Pelatihan Kompetensi

    Tanggal : 08 Mar 2019 11:40:00 Wib

    Holding PT. Perkebunan Nusantara III (persero) bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) menyelenggarakan “Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengurus Serikat Pekerja PTPN Group” di LPP Kampus Yogyakarta. Serikat Pekerja Perkebunan Pusat Penelitian Teh dan Kina (SP Bun PPTK) mengirimkan Ketua II, Heri Syahrian, SP., MP., untuk berpastisipasi sebagai peserta Batch XI.


Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.